EL CLASICO 1-3



Musim 2010/2011 ini bisa dibilang musim yang sangat seru ,karena menyajikan laga akbar 2 tim papan atas Liga Primera Spanyol , yaitu Real Madrid dan Barcelona . Dalam musim ini , 5 kali el clasico akan di gelar, 2 kali di La Liga , 1 x final Copa del Rey dan terakhir semi final Liga Champion.
5 X El Clasico akan menjadi laga akbar , sebagai pembuktian siapa yang lebih baik musim ini .
REAL MADRID kah ? Atau BARCELONA kah ? Bukan hanya sebagai pembuktian siapa tim terbaik , melainkan siapa Pelatih terbaik , antara Mou atau Pep ? dan siapa pemain terbaik , CR7 ato Lio ?

1. EL CLASICO JILID 1
El clasico pertama musim ini dihelat di Nou Camp , markas Barcelona . Di pertemuan pertama ini , REAL MADRID harus menelan kekalahan yang cukup telak , yakni 5-0 . Kekalahan El Real pertama musim ini , yang mengharuskan Real Madrid harus merelakan duduk di klasemen ke 2 .
Laga ini cukup menguras air mata ( ga tahan liat Iker harus mungut bola 5x dari gawangnya apalagi yang jebol temen2nya juga di timnas ) T.T


Laga ini bisa dibilang ' SANGAT PANAS' , hujan kartu kuning , emosi diantara ke 2 kubu mewarnai laga ini selama 90 menit .


Dan pada pertemuan pertama Los Blancos harus mengakui keunggulan Barca .

2. EL CLASICO JILID 2
Siapa yang akan menyangka dalam musim ini El Clasico akan tergelar 5x ? Kesuksesan masing-masing tim yang akhirnya mempertemukan 2 Raja Spanyol ini . Jika yang pertama di gelar 29 november 2010 , dan dalam 18 hari akan digelar laga panas ke 2 tim , yang pertama di paro musim ke 2 di gelar 17 April .

Jilid ke 2 El Clasico digelar 17 April 2010 dipentas La Liga , kali ini El Real yang berstatus Tuan Rumah di Estadio Santigo Bernabeu . Ke 2 tim yang sama-sama tampil ngotot , Barca sebagai pemuncak klasemen sementara berusaha menjauhi kejaran Real Madrid yang berbeda 8 angka . Sementara di kubu Real , misi mencuri 3 angka untuk mengejar gap poin dari Barca . Kurang Lebih sama dengan El Clasico November lalu , Laga kali ini tidak kalah seru dan panas . Emosi tetap menghiasi ke dua tim yang saling bermusuhan sejak lama ini . Di babak pertama , Barca menguasai ball posession , dan Madrid mengandalkan counter attack. Tapi hingga 45 menit, gawang ke 2 tim sama-sama aman dari kebobolan .

Babak ke 2 , Raul Albiol melakukan pelanggaran kepada Lionel Messi , yang berujung pada kartu merah dan hadiah penalti bagi Lio . Barca unggul 0-1 . Real Madrid mencoba membalas ketertinggalan dari tim tamu , dan pada menit ke 82 CR7 yang sejak kepindahannya bahkan sejak masih berseragam MU , belom bisa mencetak gol ke gawang barca , kali ini sukses mengeksekusi penalti hasil pelanggaran Dani Alves terhadap Angel di Maria. Kedudukan imbang 1-1. Dan akhirnya berkesudahan 1-1


3. EL CLASICO JILID 3
Real Madrid dan Barcelona yang sama-sama masih berlaga di 3 kompetisi ini , harus bersua lagi , setelah 4 hari lalu bertemu pada jilid 2 el clasico . Tapi kali ini beratmosfer FINALE . Ya, Final Copa Del Rey yang di langsungkan di stadion Mestalla, markas Valencia , yang menjadi saksi bisu dari momen bersejarah ini . Real Madrid turun dengan kekuatan terbaiknya . Sementara Barca tidak diperkuat Carles Puyol sang kapten , karena cedera saat bertandang ke markas madrid 4 hari lalu .

Babak pertama berlangsung seru , Madrid lebih mempunyai peluang emas , hanya saja belom bisa berbuah gol , begitu pula kubu lawan yang menguasai penguasaan bola . Satu peluang emas ada pada Pepe di babak pertama , tapi bola hasil sundulannya masih mengenai tiang gawang . Babak pertama 0-0.

Babak ke 2 , Barca yang babak pertama agak keteteran , mulai menemukan permainan aslinya . Menguasai ball possesion , dan memborbardir pertahanan si Putih . Pedro sempat menyeploskan bola ke gawang Iker Casillas , tapi golnya di anulir wasit karena di anggap Off side (Alhamdulillah) . Hingga akhir babak ke 2 , kedudukan masih imbang tanpa gol , maka diberi tambahan waktu 2x 15 menit .

Di 15 menit pertama , jual-beli serangan kembali terjadi , beberapa kali kubu Real Madrid harus mendapat serangan dari Barcelona . Dan berkat serangan balik pada menit ke 102 , hasil umpan Angel di Maria , berhasil di sundul oleh Cristiano tanpa bisa di tangkap oleh kiper Barca, Pinto . Barca 0- 1 Madrid .

Tertinggal 0-1 dari Madrid , Barca mencoba mengejar , di 15 menit ke 2 . Begitu juga kubu El Real yang berambisi mencetak gol ke 2 . Peluang emas kembali di dapat Cristiano , tapi masih bisa di antisipasi kiper ke 2 barca , Pinto . Pique , yang berposisi sebagai jenderal pertahanan Barca pun ikut turut membantu serangan , di menit-menit akhir , Barca mendapat hadiah tendangan bebas , karena Angel di Maria melanggar Messi , dan berbuntut kartu merah bagi winger asal Argentina ini . Itu adalah kesempatan terakhir bagi El Barca untuk menyamakan ke dudukan , tapi gagal . Dan sampai akhirnya wasit meniup pluit , Barca tidak bisa menyamakan ke dudukan dan REAL MADRID yang keluar sebagai PEMENANG .

VAMOS REAL MADRID !


Komentar

Postingan Populer